Study kasus Lazada
Diskon pada weekend
Lazada Indonesia adalah pusat belanja
online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku,
mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan,
peralatan rumah tangga, perlengkapan traveling dan perlengkapan olahraga.
Lazada Indonesia di dirikan tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari
jaringan retail online di Asia Tenggara, grup lazada Internasional di Asia
tenggara terdiri dari Lazada Indonesia, Lazada Malasya, Lazada Vietnam, Lazada
Thailand, Lazada Fhiliphina. Jaringan Lazada Asia merupakan cabang anak
perusahaan jaringan perusahaan jaringan internet Jerman Rocket Internet. Rocket
Internet merupakan perusahaan – perusahan
online inovatif di belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin Jerman,
Proyek yang di miliki Rocket Internet antara lain Zalandi, Top Tarif, eDarling,
Groupon ( sebelumnya citydeal), dll.
Setiap Akhir pekan Lazada mengadakan
“Lazada weekend Seru” dimana promo tersebut memberikan diskon besar – besaran.
Promo atau diskon seru ini berlangsung tiap weekend tepatnya di mulai setiap
hari saptu pukul 00 : 00 hingga Minggu pukul 23:59. Pada waktu tersebut situs
lazada.co.id dapat ditemukan berbagai barang dengan besar diskon hingga 70 %.
Pada promo weekend akan mendapatkan harga terbaik di bandingkan harga yang ada
di toko online lain.
Diskon besar yang diadakan lazada
adalah untuk menarik pembeli untuk mengunjungi situs Lazada.co.id dan melakukan
pembelian berabagai produk tersebut, Lazada hanya melakukan diskon akhir pekan
karena adanya momen dimana pada akhir pekan kebanyakan orang libur kerja pada
akhir pekan dan mempunyai waktu luang yang biasanya di habiskan dengan bermain
gadget, disitu lazada melihat peluang untuk memberikan diskon .
Selain untuk meningkatkan omset
penjualan, cara menarik pembeli dengan diskon besar ini kadang dilakukan karena
adanya stok yang terlalu banyak digudang atau bahkan untuk memenuhi cash flow
perusahaan, dan untuk diskon yang besar ini harapannya produk akan laku banyak.
Stok lama ini bisa berasal dari return barang yang tidak laku atau kurang laku.
Labels:
Tugas Kuliah
Thanks for reading Study Kasus Diskon Lazada. Please share...!
0 Comment for "Study Kasus Diskon Lazada"